Composer Chordana, Bikin Lagu Galau dengan Siulan

Composer Chordana, Bikin Lagu Galau dengan Siulan

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Bagi sebagian orang yang memiliki bakat atau skill dalam bermusik, kegalauan itu bisa dimitoskan. Tinggal ambil alat musik, lalu tuntaskan kegalauan dalam sebuah lagu. Selesai. Tapi, bagaimana dengan orang-orang yang enggak bisa bermain alat musik tapi kepingin menuntaskannya lewat lagu gubahan sendiri? Tenang saja, Casio baru-baru ini meluncurkan sebuah aplikasi yang akan […]

BERITA JOGJA – Bagi sebagian orang yang memiliki bakat atau skill dalam bermusik, kegalauan itu bisa dimitoskan. Tinggal ambil alat musik, lalu tuntaskan kegalauan dalam sebuah lagu. Selesai. Tapi, bagaimana dengan orang-orang yang enggak bisa bermain alat musik tapi kepingin menuntaskannya lewat lagu gubahan sendiri?

Composer Chordana, Bikin Lagu Galau dengan Siulan

Penampilan aplikasi Composer Chordana. (Foto: Azka Maula)

Tenang saja, Casio baru-baru ini meluncurkan sebuah aplikasi yang akan membuat luapan kegalauan kalian dalam sebuah lagu tanpa kalian harus memiliki bakat atau skill dalam memainkan alat musik.

Aplikasi yang dinamakan Composer Chordana ini akan mengonversikan suara yang kalian keluarkan menjadi sebuah lagu lengkap dengan notasi-notasinya. Aplikasi ini memungkinkan untuk menuliskan suara yang kalian dendangkan menjadi sebuah lagu utuh hanya dengan 2 bar saja. Kalian bahkan tidak bisa menyanyi? Tenang saja, hanya dengan siulan Composer Chordana akan membantu membuatkan lagu yang pas buat kalian.

Setelah memroses suara nyanyian atau siulan kalian, aplikasi ini kemudian menunjukkan hasilnya. Apabila lagu yang dihasilkan oleh Composer Chordana kurang memuaskan, kalian dapat mengedit genre, notasi, bahkan temponya hingga kalian merasa puas.

Aplikasi ini juga memiliki fitur bagi yang sudah memiliki bakat dan skill dalam bermusik dengan keyboard yang sudah disediakan. Kalian bisa mencatat notasi dan melodi-melodinya. Namun sayangnya aplikasi ini baru kompatibel dengan iOS dan dibanderol seharga $2,99 atau sebanding dengan Rp37.000.

Bagaiamana? Berminat membuat album galau kalian secara indie?

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

  • yudha

    Enak bener singsot bs jd lagu…..