Curi Mesin CB Teman Akrab, David Diancam 5 Tahun

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – David Christian diancam lima tahun penjara setelah didakwa melanggar pasal 362 KUHP Pidana oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Bambang Setiawan SH di depan majelis hakim yang diketuai Wiryatmi SH, dalam sidang dengan agenda mendengarkan saksi, Selasa (10/3) di Ruang Sidang IV Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Menurut keterangan saksi korban, Agung Nugroho, diketahui […]

BERITA JOGJA – David Christian diancam lima tahun penjara setelah didakwa melanggar pasal 362 KUHP Pidana oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Bambang Setiawan SH di depan majelis hakim yang diketuai Wiryatmi SH, dalam sidang dengan agenda mendengarkan saksi, Selasa (10/3) di Ruang Sidang IV Pengadilan Negeri (PN) Sleman.

Aniaya pacar, Avan dipenjara

Istimewa

Menurut keterangan saksi korban, Agung Nugroho, diketahui bahwa David mencuri blok mesin CB miliknya di kediaman saksi korban November 2014 lalu.”Terdakwa juga mengambil HP merk Samsung yang saya taruh di atas blok mesin CB,” terang Agung di depan majelis hakim.

Saat menyadari bahwa HP dan blok mesinnya hilang, saksi korban kemudian langsung menuju kost terdakwa. Saat di sana, ia menemukan kedua barang miliknya. Ia lalu melaporkan terdakwa ke polsek Ngaglik, Sleman untuk diproses. “Sebenarnya sudah ada upaya damai, tapi kami tetap ingin melaporkan agar ini jadi pelajaran,” tambah Saksi.

Akibat perbuatannya ini, saksi korban menderita kerugian sekitar Rp2 juta. Perbuatan David juga diancam hukuman lima tahun sesuai Pasal 362 KUHP. JPU sendiri akan membacakan tuntutan dalam sidang lanjutan pekan depan. “Pasal 362 ancaman paling lama lima tahun Yang Mulia,” tegasnya.

Terdakwa sendiri mengaku niatan mengambil HP dan blok mesin CB itu muncul begitu saja. Di depan pengadilan terdakwa mengaku bahwa ia ingin menjual HP dan blok CB milik Agung untuk membayar hutang. “Mau bayar hutang, sudah kepepet banget,” katanya singkat di depan pengadilan

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar