Curi Tabung Elpiji di Losmen, Wisatawan Kena Pasal 363

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Terdakawa kasus pencurian di penginapan, RW didakwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) Arifiyah Minarti SH dengan pasal 363 ayat (1) ke-3 pidana maksimal tujuh tahun, Jumat (27/3) pagi di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Dalam dakwaan subsidair, diketahui terdakwa yang berasal dari Cilacap ini melakukan perbuatan dengan sengaja saat menginap di penginapan Tanjung Anom, […]

BERITA JOGJA – Terdakawa kasus pencurian di penginapan, RW didakwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) Arifiyah Minarti SH dengan pasal 363 ayat (1) ke-3 pidana maksimal tujuh tahun, Jumat (27/3) pagi di Pengadilan Negeri (PN) Sleman.

gelapkan 8 mobiterdakwa masih ngaku korban

Istimewa

Dalam dakwaan subsidair, diketahui terdakwa yang berasal dari Cilacap ini melakukan perbuatan dengan sengaja saat menginap di penginapan Tanjung Anom, Desa Hargobinangun, 5 Maret 2015 lalu. Menurut JPU, terdakwa yang melakukan aksinya sekitar pukul 00.30 WIB saat keadaan di penginapan sepi.

“Saat menginap, terdakwa melihat banyak tabung gas elpiji di garasi penginapan. Kemudian saat suasana sepi, terdakwa pertama mengambil dua tabung gas dan menyembunyikannya di sungai Desa Tanen,” kata JPU di depan Majelis Hakim.

Terdakwa sendiri mengakui seluruh perbuatannya. Ia mengatakan bahwa berniat menjual tabung yang hasilnya akan digunakan membeli spion motor yang rusak. “Buat beli spion motor yang pecah kemarin. Rencananya mau beli banyak buat cadangan,” katanya.

Saksi korban sendiri mengaku menderita kerugian Rp2 juta atas pencurian ini. Mengingat ancaman yang di atas lima tahun, majelis hakim menyarankan terdakwa ditemani Kuasa Hukum pada sidang selanjutnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar