Dapat Bocoran Soal UN, Siswa SMA 3 Jogja Merasa Dijebak

BERITA JOGJA – Bocornya soal UN yang diunggah di google drive lalu menyebar lewat grup Line SMA 3 Jogja membuat sejumlah siswa kecewa. Mereka merasa seperti dijebak dengan link tersebut. AC, salah seorang siswi SMA 3 Jogja yang mengikuti UN mengaku tidak tahu jika link tersebut adalah bocoran soal UN. Dalam link yang dikirim salah […]

BERITA JOGJA – Bocornya soal UN yang diunggah di google drive lalu menyebar lewat grup Line SMA 3 Jogja membuat sejumlah siswa kecewa. Mereka merasa seperti dijebak dengan link tersebut.

Soal UN Bocor via Google Drive

AC, salah seorang siswi SMA 3 Jogja yang mengikuti UN mengaku tidak tahu jika link tersebut adalah bocoran soal UN. Dalam link yang dikirim salah seorang temannya di grup Line, tidak ada informasi jika itu adalah soal UN.

“Kita tahunya itu soal untuk latihan saja, bukan soal UN. Begitu tahu kalau itu soal UN, kami merasa dijebak. Seolah kami curang, padahal kami tidak tahu,” katanya pada wartawan, Rabu (15/4).

Setelah hari pertama UN mereka baru tahu jika soal dalam link tersebut adalah soal UN, mereka kemudian memutuskan untuk melapor ke kepala sekolah. Mereka juga membuat kesepakatan di grup Line yang diisi sekitar 200 siswa peserta UN untuk tidak mendownload dan membuka soal tersebut.

“Di grup ada yang komentar, ayo kita sepakat, jangan download, jangan buka link itu lagi. Dan kami semua sepakat,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar