Dapat Ratusan Ancaman, Tsaqif Tak Gentar Jujur Bongkar UN Bocor

BERITA JOGJA – Jujur rupanya memiliki resiko. Hal itulah yang ditanggung oleh Muhammad Tsaqif Wismadi, siswa SMA 3 Jogja yang melaporkan bocornya soal UN ke UGM. Saat email yang dia kirim ke UGM menyebar luas, dia mendapat ratusan pesan singkat berisi ancaman di handphonenya. “Ada ancaman, ratusan SMS ke HP saya, saya tidak tahu siapa […]

BERITA JOGJA – Jujur rupanya memiliki resiko. Hal itulah yang ditanggung oleh Muhammad Tsaqif Wismadi, siswa SMA 3 Jogja yang melaporkan bocornya soal UN ke UGM. Saat email yang dia kirim ke UGM menyebar luas, dia mendapat ratusan pesan singkat berisi ancaman di handphonenya.

Muhammad Tsaqif Wismadi mendapatkan penghargaan dari KPK karena keberaniannya membongkar kebocoran UN

Muhammad Tsaqif Wismadi mendapatkan penghargaan dari KPK karena keberaniannya membongkar kebocoran UN

“Ada ancaman, ratusan SMS ke HP saya, saya tidak tahu siapa yang kirim, tapi isinya semua mengancam,” katanya pada wartawan di SMA 3 Jogja, Rabu (22/4).

Ancaman tersebut diantara ancaman akan menghajar Tsaqif, mencegar di jalan bahkan ada yang mengancam akan melempar rumah Tsaqif dengan molotov.

“Macem-macem, ada yang ngatain sok jadi pahlawan, sok jujur, ada yang mau mukuli. Yang agar bikin ngeri ada yang tanya, omahmu neng ndi? Arep tak molotov po omahmu? Banyak lagi lainnya,” ungkapnya.

Karena mendapat ancaman tersebut Tsaqif sempat memutuskan untuk menonaktifkan sementara nomor handphonenya. Meski demikian dia tetap tenang karena mendapat dukungan dari keluarganya.

“Bapak dan ibu mendukung, tapi mereka juga khawatir,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar