Dari Browsing Sampai Ngocok, Perilaku Pengunjung Warnet di Jogja

Oleh Maya Eka,

Penjaga warnet di Jogja mengisahkan perilaku pengunjung yang lucu ketika di dalam bilik: dari sekadar browsing sampai masturbasi.

BERITA JOGJA – Warnet-warnet di Jogja itu top markotop. Sudah murah, cepat, fasilitasnya aman dan lengkap pula. Apalagi di sebagian warnet menyediakan file film atau musik yang cukup komplet, dari klasik sampai yang paling baru.

Betah rasanya berjam-jam di warnet dengan fasilitas tjiamik yang ditawarkan. Apalagi buat mahasiswa. Warnet jadi tempat yang menyenangkan untuk menyepi atau sekadar mencari hiburan sampai berjam-jam lamanya.

Warnet

Warnet (Dok.Istimewa)

“Biasanya kalau enggak ngopi film, browsing-browsing materi tugas kuliah, download serial TV baru. Paling gitu aja. Soalnya di Jogja warnetnya keren-keren, pada nyediain folder film yang banyak,” tutur Edo, mahasiswa FIP UNY.

Rahman, petugas jaga di warnet bilangan Jalan Kaliurang misal, mengisahkan sampai ada yang satu hari satu malam di bilik warnet. “Ada yang seharian penuh ngenet di sini. Makan minum di sini. Ada yang sampai dua hari di bilik. Kadang kami tanyain juga lewat message bilik,” kisahnya.

Ditanya soal perilaku pemakai jasa di warnetnya, Rahman punya banyak kisah. Ia pernah memergoki konsumen yang sedang masturbasi di bilik sampai mereka yang petting sama pasangan.

“Kalau cowok, wah banyak yang ketahuan ngocok di bilik. Karena biliknya enggak terlalu tinggi kan jadi ketahuan. Waktu itu saya mau nganterin minuman ke bilik, eh pas aku anterin, dianya masih ngocok. Jadi aku balik kanan lah, ada juga yang ketahuan kamera lagi kissing atau pegang-pegang begitu. Langsung kami tegur,” katanya lalu tertawa.

Nulita, karyawan warnet di bilangan Jalan Solo pun pernah punya pengalaman demikian. Pengunjung yang datang, kisahnya, lucu-lucu. Enggak cuma berjam-jam menghabiskan waktu untuk browsing atau menyeleksi film, tapi juga berbuat hal yang memalukan.

“Manusiawi sih ya kalau begitu-begitu (ngocok), tapi salah tempat. Mergokin sih pernah, pas cowok lagi, langsung malunya enggak keruan aku waktu itu,” kisahnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar