Datang ke Jogja, Jokowi Disambut Demo Puluhan Perempuan

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Kedatangan Presiden Joko Widodo untuk menghadiri penutupan Kongres Umat Islam Indonesia VI di Jogjakarta, disambut demo puluhan aktivis perempuan. Puluhan aktivis yang tergabung dalam Gebrakan Perempuan Indonesia Antikorupsi ini menyuarakan agar Presiden Jokowi segera bertindak untuk menyelesaikan aksi pelemehan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Kami sebagai perempuan setiap hari berhadapan dengan korupsi, […]

BERITA JOGJA – Kedatangan Presiden Joko Widodo untuk menghadiri penutupan Kongres Umat Islam Indonesia VI di Jogjakarta, disambut demo puluhan aktivis perempuan. Puluhan aktivis yang tergabung dalam Gebrakan Perempuan Indonesia Antikorupsi ini menyuarakan agar Presiden Jokowi segera bertindak untuk menyelesaikan aksi pelemehan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Istimewa

Istimewa

“Kami sebagai perempuan setiap hari berhadapan dengan korupsi, di sekolah, di pasar, di rumah sakit, di kantor pelayanan publik. Ini menjadi bukti virus korupsi sudah menyebar kemana-mana di negeri ini,” kata Zaqiah, selaku koordinator aksi Gebrakan Perempuan Indonesia Antikorupsi, di depan Gedung Agung Jogjakarta, Rabu (11/2).

Zaqiah juga menegaskan bahwa perempuan tidak akan diam melihat adanya pelemahan-pelemahan terhadap lembaga Pemberantasan Korupsi. Dia menilai KPK selama ini menjadi jantung dari perlawanan terhadap korupsi. Mereka pun meminta Jokowi untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut secepat-cepatnya. Mereka merasa apa yang terjadi saat ini sudah cukup membuat rakyat kecewa.

“Kepada Jokowi, Presiden Indonesia, kami Perempuan Indonesia AntiKorupsi, yang juga adalah Ibumu, adikmu, saudarimu, anakmu, tetanggamu, sahabatmu, simbahmu, gurumu, rakyatmu. Kami semua yang telah memilihmu dan menjadikanmu pemimpin negeri. Kami Perintahkan Bapak Presiden untuk bertindak dan berantas korupsi. Sekarang!” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar