Datang ke Jogja, SBY: Pakai Kereta Sudah Nyaman

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Kedatangan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Stasiun Tugu Jogjakarta mendapat sambutan dari sejumlah petinggi partai Demokrat Jogjakarta, Selasa (10/2) malam. SBY datang menggunakan kereta Sancaka dari Surabaya 16.55 Wib dan sampai di Stasiun Tugu pada pukul 20.25 Wib. Tampak hadir dalam penyambutan tersebut ketua partai Demokrat, Sukedi, Mantan Menteri Pemuda […]

BERITA JOGJA – Kedatangan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Stasiun Tugu Jogjakarta mendapat sambutan dari sejumlah petinggi partai Demokrat Jogjakarta, Selasa (10/2) malam. SBY datang menggunakan kereta Sancaka dari Surabaya 16.55 Wib dan sampai di Stasiun Tugu pada pukul 20.25 Wib.

SBY kunjungi Jogja

SBY saat tiba di Stasiun Tugu, (10/2) malam. (Foto: Kresna)

Tampak hadir dalam penyambutan tersebut ketua partai Demokrat, Sukedi, Mantan Menteri Pemuda Olahraga, Roy Suryo dan Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Subagyo.

SBY didampingi Istrinya, Anny Yudhoyono. Begitu turun dia langsung bercerita kepada wartawan pengalamannya menggunakan kereta.

“Bagus sekali, kereta tepat waktu,” katanya pada wartawan.

Dia mengaku memiliih menggunakan kereta karena dinilai lebih efisien dengan jarak Surabaya – Jogjakarta yang hanya ditempuh dengan waktu empat sampai lima jam saja.

“Saya dari Surabaya rombongan kecil, saya kira dengan kereta lebih nyaman, cuma sekitar empat sampai lima jam, praktis, efisien dan sudah nyaman,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Daop enam, Wiwik Wijayanti menjelaskan kereta yang digunakan SBY merupakan gerbong khusus yang hanya dirangkaikan ke kereta api jika ada pesanan saja.

“Dirangkaikan, karena ada pak SBY,” jelasnya.

Untuk fasilitas pun berbeda dengan kereta ekonomi, bisnis bahkan eksekutif. Biaya sewa gerbong Imperial yang digunakan SBY berkisar Rp.30juta sampai Rp.35juta untuk rute Surabaya-Jogjakarta.

“Harga tergantung perjalanan mau kemana, mau disambung dengan kereta apa. Mau PP juga bisa, tinggal pesan. Beda fasilitasnya, tempat duduk terbatas, ada fasilitas-fasilitas, itu khusus ya, VVIP,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar