Demi Beli Ciu, ADP Gadai iPhone Curian Rp40 Ribu

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Demi membeli Ciu, ADP menggadaikan iPhone AN yang didapat dari hasil mencuri Selasa (3/3) lalu. Dalam sidang dengan agenda pemeriksaan saksi, Rabu (6/5) di Pengadilan Negeri (PN) Sleman ADP membenarkan semua keterangan saksi di depan Hakim Wiryatmi dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Siti Mahmurah SH. Saksi AN, yang juga terdakwa dalam perkara […]

BERITA JOGJA – Demi membeli Ciu, ADP menggadaikan iPhone AN yang didapat dari hasil mencuri Selasa (3/3) lalu. Dalam sidang dengan agenda pemeriksaan saksi, Rabu (6/5) di Pengadilan Negeri (PN) Sleman ADP membenarkan semua keterangan saksi di depan Hakim Wiryatmi dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Siti Mahmurah SH.

Gadai iPhone demi Ciu

Istimewa

Saksi AN, yang juga terdakwa dalam perkara lain menceritakan awal mula peristiwa. Mula-mula pada 3 Maret 2015 ia mendatangi rumah terdakwa di bilangan Caturtunggal, Depok, Sleman. Ia lalu pamer bahwa dirinya mencuri ponsel iPhone dan dompet milik Felix, seorang mahasiswa di Halte UPN.

“Setelah cerita itu saya tidur di rumah ADP. Pas bangun saya sudah tidak bisa menemukan dua ponsel yang saya curi,” kata AN.

iPhone curian itu ternyata dibawa kabur ADP dan menggadaikannya ke saksi Fiqi. ADP yang diancam Pasal 480 ke-2 KUHP ini mengaku saat itu ia menggadaikan iPhone curian seharga Rp40 ribu lalu dibelikannya ciu.

“Katanya terdakwa mau beli ciu. Saya beri duit Rp40 ribu untuk HP Samsungnya. Terdakwa mau-mau saja,” terang Fiqi.

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar