Dengerin Lagu Seahorse Cricket Choir di Sini

Oleh Jatu Raya,

Bunyi-bunyian aneh yang dimasukan dalam aransemen lagu juga seolah jadi curahan hati Gisel

BERITA JOGJA – Seahorse, band asal Jogja yang terbentuk pada April 2015 kemarin resmi merilis single pertama berjudul “Cricket Choir” 29 Desember  kemarin. Buat kamu yang mau dengerin lagu Seahorse Cricket Choir bisa langsung menujud soundcloud di sini.

Lirik lagu ini ditulis Gisela Swaragita (vokal, bass) dan diaransemen bersama Mahamboro (gitar), Rudi Yulianto (gitar), dan Aditya Putra (drum). Proses rekaman, mixing, dan mastering dilakukan di Studio Piningit oleh Sasi Kirono sedangkan  ilustrasi sampul single dikerjakan oleh Yonaz Kristy. Nah buat kamu yang pengen donwload, kayaknya kudu sabar, soalnya baru Januari 2016 baru bisa diunduh bebas melalui Ear Alert Records.

Seahorse band. (Foto: Seahorse oficcial)

Seahorse band. (Foto: Seahorse oficcial)

Lagu ini sendiri bercerita soal orang yang enggak bisa tidur padahal matahari sudah nongol. Seolah Gisel tengah menceritakan lalu menerjemahkan kesehariannya yang sering susah tidur dalam lagu ini. Bunyi-bunyian “aneh” yang dimasukan dalam aransemen lagu juga seolah jadi curahan hati Gisel yang disimpan terlalu lama ketika menocturno.

Yang jelas, band yang banyak mendapat pengaruh dari band-band dreampop dan shoegaze macam Flagship ini sukses membikin single yang berkualitas dengan aransemen dan lirik yang sama-sama berbobot. Tema lagu juga bisa diterjemahkan dengan baik oleh aransemen yang dibuat.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar