Album Dewa Budjana

Dewa Budjana Rekam Album Baru Hanya dalam Waktu 8 Jam

Oleh azkamaula,

BERITA JOGJA – Tak ada yang menyangsikan kepiawaian Dewa Budjana, gitaris GIGI Band, menarikan not gitar. Baik bersama Armand, Thomas, Hendy maupun solo, gitaris bernama lengkap I Dewa Gede Budjana ini tak pernah kehilangan pesona. Delapan album solo sudah yang pemakai gitar Parker ini buat. Album terakhirnya, Hasta Krama tergolong spesial. Pasalnya selain menggandeng musisi […]

BERITA JOGJA – Tak ada yang menyangsikan kepiawaian Dewa Budjana, gitaris GIGI Band, menarikan not gitar. Baik bersama Armand, Thomas, Hendy maupun solo, gitaris bernama lengkap I Dewa Gede Budjana ini tak pernah kehilangan pesona.

Album Dewa Budjana

Dewa Budjana (kanan) bersama Syadu Rasjidi (kiri) di Ngayogjazz di Desa Brayut tahun lalu. (Foto: Azka Maula)

Delapan album solo sudah yang pemakai gitar Parker ini buat. Album terakhirnya, Hasta Krama tergolong spesial. Pasalnya selain menggandeng musisi internasional seperti Ben Williams dan Joe Locke, album ini digarap dalam waktu yang cukup singkat.

“Proses rekaman memakan waktu delapan jam. Saya ingin belajar cara mereka tapi tetap memasukkan musik saya sendiri,” kata Budjana melansir Rolling Stone.

Album ini sendiri berjumlah enam lagu dan dirilis MoonJune Records. Selain di Indonesia, album yang dirilis vinil ini juga diedarkan di Amerika, Jerman, dan Jepang. Sebelumnya, Budjana sendiri sudah merilis dua album dalam bentuk vinil yaitu Joged Kayangan dan Surya Namaskar.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar