Dicari: Dimas Diajeng Sleman yang Enggak Sekadar Good Looking

Oleh azkamaula,

Dimas Diajeng kudu punya pengetahuan luas karena bakal jadi contoh anak muda

BERITA JOGJA – Pendaftaran Dimas Diajeng Sleman 2016 sudah dibuka sejak 1 Februari 2016 lalu. Pendaftaran sendiri bakal ditutup 29 Februari 2016. Syaratnya gampang. Mengisi formulir pendaftaran yang bisa di-download di sini lalu membayar uang pendaftaran sebesar Rp75 ribu.

Uang pedaftaran bisa diserahkan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman, Radio Swaragama, Unisi, atau Geronimo.

Poster Dimas Diajeng (Dok.Disbudpar Sleman)

Poster Dimas Diajeng (Dok.Disbudpar Sleman)

Lalu syarat lainnya adalah WNI, sehat jasmani dan rohani, berusia 17-25 tahun, belum menikah, lulus SMA sederajat, punya tinggi dan berat proporsional, pribadi menarik, menguasai minimal satu bahasa asing, dan belum pernah ikut kejuaraan serupa.

Dimas Diajeng tahun ini enggak dicari mereka yang sekadar good looking atau modal tampang saja. Hal ini diingatkan Kepala Disbudpar Sleman, Ayu Laksmidewi. Menurutnya, Dimas Diajeng ini harus paham dan mampu mengimplementasikan nilai dan budaya Jawa.

“Di antaranya menyangkut kepribadian, etika, sopan santun, dan tata krama ketimuran,” jelasnya.

Selain itu Dimas Diajeng juga kudu punya pengetahuan luas. Soalnya mereka bakal jadi contoh bagi anak muda daerah dan berkewajiban jadi duta pembangunan Sleman. “Mereka yang terseleksi bakal jadi duta pembangunan Sleman di segala bidang,” sambungnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar