Diduga Atur Tempat Piala Dunia, Presiden FIFA Diperiksa di Swiss

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Presiden FIFA terpilih, Sepp Blater tampaknya tak bisa lama-lama menikmati kursi empuk untuk yang kesekian kalinya. Pasalnya, meski bersikukuh tidak terlibat dalam skandal korupsi yang dilakukan anak buahnya, sebentar lagi kakek berusia 79 tahun ini bakal diperiksa penyidik terkait dugaan yang sama. Melansir Daily Mail, Blatter pada Rabu pekan ini akan diperiska […]

BERITA JOGJA – Presiden FIFA terpilih, Sepp Blater tampaknya tak bisa lama-lama menikmati kursi empuk untuk yang kesekian kalinya. Pasalnya, meski bersikukuh tidak terlibat dalam skandal korupsi yang dilakukan anak buahnya, sebentar lagi kakek berusia 79 tahun ini bakal diperiksa penyidik terkait dugaan yang sama.

Blatter dan Platini

Dokumen AFP

Melansir Daily Mail, Blatter pada Rabu pekan ini akan diperiska oleh 14 penyidik top dari Swiss. Ia diduga telah sengaja memberikan tempat piala dunia 2018 di Swiss dan empat tahun kemudian di Qatar. Michel Platini, Presiden UEFA juga akan dihadirkan penyidik untuk dimintai keterangan.

Terpilihnya kembali Blatter sebagai presiden FIFA mengecewakan banyak pihak. Selain Platini, Luis Figo, legenda sepakbola Portugal juga mengaku kecewa. “Ini adalah kemunduran sepakbola dunia. Saya rasa Blatter harus segera mengundurkan diri,” kata Figo.

 

 

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar