Dihadiahi Kambing, Mbah Sudiarjo Semringah

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Tim Penanggulangan Kemiskinan (TPK) Kabupaten Sleman menyerahkan 49 kambing pada 49 janda tidak mampu di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Kamis (23/4) pagi. Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemisikinan Daerah (TKPKD) Sleman, Yuni Satia Rahayu menyerahkan secara langsung 49 kambing tersebut. Salah satu warga penerima bantuan, Sudiarjo, semringah dengan kambing yang dibawa Yuni […]

BERITA JOGJA – Tim Penanggulangan Kemiskinan (TPK) Kabupaten Sleman menyerahkan 49 kambing pada 49 janda tidak mampu di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Kamis (23/4) pagi. Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemisikinan Daerah (TKPKD) Sleman, Yuni Satia Rahayu menyerahkan secara langsung 49 kambing tersebut.

Penyerahan Kambing

Sudiarjo bersama Yuni saat penyerahan kambing, Kamis (23/4) siang. (Foto: Lia)

Salah satu warga penerima bantuan, Sudiarjo, semringah dengan kambing yang dibawa Yuni dan tim. Ia langsung berangan-angan akan ternak kambing hingga sukses. “Terima kasih untuk kambingnya, saya akan jaga dan saya ternakkan biar banyak,” katanya sembari mengelus-elus kambing.

49 warga tidak mampu penerima kambing sudah terdata oleh Pemkab Sleman. Sebab Pemkab sendiri memunyai dana basis yang tertuju langsung pada penerima bantuan. Ini adalah program kemitraan yang dibangun oleh TKPD Sleman dengan kalangan dunia usaha melalui CSR Corporate Social Responsibility,” kata Yuni ditemui di tempat penyerahan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar