Dipolisikan Karena Geser Kayu di Hutan, Mbah Harso Sekarang Bebas!

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Mbah Harso Taruno (67), seorang petani yang dipolisikan gara-gara memindahkan kayu di hutan Swakamargasatwa (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Paliyan, Gunungkidul, hari ini divonis bebas oleh PN Wonosari setelah dituntut dua bulan penjara dan denda Rp.400ribu atau subsider satu bulan penjara. Ketua Majelis Hakim PN Wonosari, Yamti Agurtina mengatakan terdakwa divonis bebas […]

Mbah Harso sujud syukur di persidangan PN Wonosari

Mbah Harso sujud syukur di persidangan PN Wonosari

BERITA JOGJA – Mbah Harso Taruno (67), seorang petani yang dipolisikan gara-gara memindahkan kayu di hutan Swakamargasatwa (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Paliyan, Gunungkidul, hari ini divonis bebas oleh PN Wonosari setelah dituntut dua bulan penjara dan denda Rp.400ribu atau subsider satu bulan penjara.

Ketua Majelis Hakim PN Wonosari, Yamti Agurtina mengatakan terdakwa divonis bebas karena tidak terbukti melakukan penebangan pohon dan pencurian kayu seperti yang didakkan.

“Terdakwa tidak terbukti bersalah seperti dakwaan yang didakwakan kepadanya, karena majelis hakim menyatakan terdakwa bebas,” kata Hakim Ketua Yamti saat membacakan tuntutan, Selasa (17/3).

Mendengar putusan tersebut, mbah Harso langsung sujud syukur di ruang sidang. Dia bersyukur akhirnya doanya didengar oleh Allah. “Saya biasa saja karena memang saya tidak bersalah, saya bersyukur Allah mendengarkan doa saya,” katanya.

Sebelumnya Mbah Harso dituduh menebang pohon dan mencuri kayu di hutan BKSDA Paliyan, Gunungkidul. Dia pun sempat ditahan oleh polisi selam satu bulan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar