Disepak Sapi, Jagal Hewan Kurban Masjid Kauman Dilarikan ke RS

Oleh azkamaula,

Saat akan dirobohkan, sapi justru mengamuk dan menendang wajah Wagiman hingga membuatnya pingsan.

BERITA JOGJA – Wagiman, seorang jagal sapi yang ditugasi untuk memotong hewan kurban di Masjid Gede Kauman harus dilarikan ke rumah sakit karena disepak oleh sapi yang akan disembelihnya, Rabu (23/9). Sepakan sapi tersebut tepat mengenai wajah Wagiman dan membuatnya tak sadarkan diri.

Kurban Sapi di Masjid Gede Kauman yang menyebabkan Wagiman dilarikan ke Rumah Sakit (Foto oleh Kresna)

Kurban Sapi di Masjid Gede Kauman yang menyebabkan Wagiman dilarikan ke Rumah Sakit (Foto oleh Kresna)

Menurut Ketua Panitia Pemotong Hewan Kurban Masjid Gede Kauman, Bisri, kejadian disepaknya Wagiman terjadi pada pukul 08.30 WIB. Peristiwa bermula ketika Wagiman akan merobohkan sapi yang akan disembelih. Saat akan dirobohkan, sapi justru mengamuk dan menendangkan kaki belakangnya. Wagiman yang sedang berada di sebelah belakang kanan sapi pun terkena sepakan kaki.

“Wagiman kena bagian pipi dan mulut sebelah kanan. Giginya ada yang tanggal. Begitu terkena sepakan langsung dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah. Setelah dirawat, tidak ditemukan luka yang serius dan sudah boleh pulang,” ujar Bisri.

Masjid Gede Kauman sendiri tahun ini menerima 34 hewan kurban. Ada 11 ekor sapi dan 23 ekor kambing yang disembelih di Masjid Gede Kauman.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar