Dishub Jogja Siapkan 7 Bus Jemput Anggota Gafatar

Paska dijemput, para anggota Gafatar ini akan ditampung sementara di Youth Center, Mlati, Sleman

BERITA JOGJA – Sebanyak 338 orang anggota Gafatar dari berbagai wilayah di Jogjakarta akan dipulangkan. Saat ini para anggota Gafatar asal Jogjakarta itu berada di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Fakta-fakta gafatar Jogja. (Ilustrasi: Istimewa)

Fakta-fakta gafatar Jogja. (Ilustrasi: Istimewa)

Berdasarkan hasil rapat koordinasi beberapa dinas terkait yang diadakan pada Senin, (25/1) di Gedung Pracimosono, Kompleks Kepatihan Jogjakarta, Kamis (28/1) mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jogjakarta akan menjemput para pengikut Gafatar.

Menurut rencana, akan ada tujuh buah bis dari Dinas Perhubungan yang disiapkan untuk menjemput anggota Gafatar. Paska dijemput, para anggota Gafatar ini akan ditampung sementara di Youth Center, Mlati, Sleman.

Admin Youth Center, Ella Manggraeni membenarkan adanya rencana Youth Center akan digunakan untuk penampungan sementara bagi anggota Gafatar asal Jogjakarta. Sebanyak dua barak dipersiapkan oleh pihak pengelola guna menampung anggota Gafatar tersebut.

“Kami hanya mengikuti instruksi dari Pemprov Jogja. Kami diminta menyiapkan dua barak. Namun tidak menutup kemungkinan, semua ruangan di Youth Center akan digunakan,’ jelas Ella.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar