Diskon Mal dan Supermarket Sepikan Pasar Tradisional Saat Ramadhan

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Selama bulan ramadhan, pasar tradisional di Jogjakarta mendapat saingan serius dari supermarket dan mal. Terlebih lagi dua minggu sebelum lebaran. Didik Purwadi, Pakar Ekonomi UGM sekaligus Asisten Perekonomian Setda Jogjakarta mengatakan bahwa persaingan ini bisa dilihat dari banyaknya diskon barang oleh mal atau supermarket hingga membuat konsentrasi masyarakat terpecah. “Banyak mal dan […]

BERITA JOGJA – Selama bulan ramadhan, pasar tradisional di Jogjakarta mendapat saingan serius dari supermarket dan mal. Terlebih lagi dua minggu sebelum lebaran.

Paguyuban Pasar Prambanan

Istimewa

Didik Purwadi, Pakar Ekonomi UGM sekaligus Asisten Perekonomian Setda Jogjakarta mengatakan bahwa persaingan ini bisa dilihat dari banyaknya diskon barang oleh mal atau supermarket hingga membuat konsentrasi masyarakat terpecah.

“Banyak mal dan supermarket yang sudah menawarkan banyak promosi. Sebab lain mungkin sudah adanya pengendalian pasar,” urainya.

Namun pihaknya menyampaikan bahwa tidak perlu khawatir akan persoalan ini. Ia yakin pasar tradisional akan ramai kembali H-7 lebaran. “Biasanya pemudik akan belanja kebutuhan dan juga makanan saat sampai di Jogja lagi,” tambahnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar