Ditanya Kapan Nikah Saat Kumpul Lebaran, Ini Jawaban Unik Para Jomblo Jogja

Oleh azkamaula,

Laiknya pepatah, karena nila setitik rusak susu sebelanga, momen asyik itu bisa jadi rusak dengan lontaran pertanyaan: kapan menikah.

BERITA JOGJA – Lebaran identik kumpul keluarga besar. Makan ketupat sama-sama, ngemil, sambil ngobrol asyik dengan keluarga jadi bahagia. Laiknya pepatah, karena nila setitik rusak susu sebelanga, momen asyik itu bisa jadi rusak dengan lontaran pertanyaan: kapan menikah? ke mereka yang masih belum punya pasangan.

mitos soal jodoh

Istimewa

Andiniko Putra, penjaga salah satu studio musik di bilangan Seturan sudah sering ditanya demikian. Cowok 30 tahun yang sudah empat tahun jomblo ini selalu bisa mengelak ketika ditanya begitu saat kumpul keluarga. Menurutnya ketika ditanya “kapan” kudu dijawab dengan jawaban paling asal-asalan.

“Aku kalau ditanya begitu langsung pura-pura gila atau jadi pohon cemara. ‘Hap, hap, jadi patung” atau ‘hap hap aku gila, aku gila’ sambil guling-guling. Dah begitu saja, ntar juga yang nanya pada ketawa dan lupa sendiri,” sarannya ketika ditemui di Lekker Je Cafe.

Rosvita Jasmie, mahasiswi magister sebuah kampus swasta di Jogja ini juga punya jawaban khusus. Enam tahun jomblo, cewek manis dan tomboy yang satu ini akan memakai tameng filsafat sebagai jawaban.

“Tiap kali lebaran ditanya mulu begitu. Jawab saja, ‘kalau ditanya kapan, enggak tahu, itu terserah Tuhan. Kalau kita takut besok nikah atau enggak, sama siapa, di mana, sama saja kita meragukan keputusan Tuhan pada umatnya’ pasti langsung mangguk-mangguk aja tuh,” katanya santai.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar