Djoko Pekik: Kompetisi di Luar ISL Masih Bisa Jalan

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Deputi Bidang Pembinaan dan Prestasi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Djoko Pekik, menegaskan bahwa kompetisi di luar ISL tidak turut dibekukan. Pasalnya, surat penundaan kompetisi sementara hanya berlaku untuk tim-tim di kasta tertinggi tersebut. “Prinsipnya itu di hanya untuk ISL. Kompetisi di luar ISL masih bisa jalan. Surat itu sendiri bukan berarti […]

BERITA JOGJA – Deputi Bidang Pembinaan dan Prestasi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Djoko Pekik, menegaskan bahwa kompetisi di luar ISL tidak turut dibekukan. Pasalnya, surat penundaan kompetisi sementara hanya berlaku untuk tim-tim di kasta tertinggi tersebut.

Liga Divisi Utama 2015

Istimewa

“Prinsipnya itu di hanya untuk ISL. Kompetisi di luar ISL masih bisa jalan. Surat itu sendiri bukan berarti menunda seluruh kompetisi,” katanya, Kamis (23/4) malam saat ditemui di UPN.

Pernyataan ini berbanding terbalik dengan realita di lapangan. Mabes Polri, sudah mengirimkan surat pada jajaran Polda di daerah agar tidak mengizinkan kompetisi. Akibatnya, Liga Divisi Utama menjadi tertunda. Djoko kemudian meluruskan hal ini.

“Surat Kemenpora kami ke Mabes Polri itu hanya ditujukan ke kompetisi ISL karena ada dua tim yang tidak memenuhi persyaratan. Adanya izin tidak keluar itu jika kondisinya sebuah tim bertanding dengan dua tim yang dilarang tampil di ISL,” tutupnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar