Djudjuk Srimulat didiagnosa Kanker Stadium Empat

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Sebelum meninggal dunia di RSUP Sarjito Yogyakarta, Jumat (6/2), Djudjuk Srimulat sempat berobat di rumah sakit lain di Solo. Sebelum dibawa ke rumah sakit, Djudjuk mengeluh kesakitan pada bagian punggung. Menurut menantunya, Quirinto Endi, Djudjuk saat itu merasa kesakitan sampai tidak bisa makan. “Sampai nggak bisa makan, sakit banget katanya,” ujarnya. Setelah […]

BERITA JOGJA – Sebelum meninggal dunia di RSUP Sarjito Yogyakarta, Jumat (6/2), Djudjuk Srimulat sempat berobat di rumah sakit lain di Solo. Sebelum dibawa ke rumah sakit, Djudjuk mengeluh kesakitan pada bagian punggung. Menurut menantunya, Quirinto Endi, Djudjuk saat itu merasa kesakitan sampai tidak bisa makan.

Jenazah Djudjuk Srimulat saat hendak dibawa ke Panti Rapih untuk dimandikan

Jenazah Djudjuk Srimulat saat hendak dibawa ke Panti Rapih untuk dimandikan

“Sampai nggak bisa makan, sakit banget katanya,” ujarnya.

Setelah berpindah-pindah rumah sakit, Djudjuk didiaognosa menderita kanker. Terkahir kali dia dibawa ke rumah sakit Ortopedi di Solo.  “Dari sana kita dirujuk ke sini, karena di sini yang paling lengkap dan punya laboratorium untuk kanker,” tambahnya.

Keluarga Djudjuk pun terkejeut ketika di Sarjito baru diketahui kanker yang diderita Djudjuk sudah stadium empat.

“Kita baru tahu setelah berobat, kanker stadium empat, tidak ketahuan, tahu-tahu sudah parah. Katanya juga menyebar sampai paru-paru,” tandasnya.

Saat ini Jenazah Djudjuk sudah dibawa ke Rumah Sakit Panti Rapih untuk dimandikan. Setelah itu rencananya Jenazah akan dibawa ke Solo dan akan dimakamkan besok, Sabtu (7/2) di pemakaman Bonoloyo.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar