Mobil listirk

Dokumen Belum Lengkap, Mobil Listrik UGM Mangkrak

BERITA JOGJA – Mobil listrik yang dihibahkan PT. Pertamina (Persero) ke Universitas Gajah Mada (UGM) masih mangkrak di parkiran sepeda Bulaksumur. Pihak UGM sendiri belum mau memanfaatkan mobil itu untuk kepentingan akademis. Pasalnya dokumen serah terima program Corporate Social Responsibilities (CSR) hibah Electric Executive Luxury Car tersebut belum lengkap. Kabid Humas UGM, Wijayanti, Jumat (26/6) […]

BERITA JOGJA – Mobil listrik yang dihibahkan PT. Pertamina (Persero) ke Universitas Gajah Mada (UGM) masih mangkrak di parkiran sepeda Bulaksumur. Pihak UGM sendiri belum mau memanfaatkan mobil itu untuk kepentingan akademis. Pasalnya dokumen serah terima program Corporate Social Responsibilities (CSR) hibah Electric Executive Luxury Car tersebut belum lengkap.

Mobil listirk

Mobil hibah Pertamina yang kini masih mangkarak di parkiran. (Foto: Azka)

Kabid Humas UGM, Wijayanti, Jumat (26/6) mengatakan bahwa dokumen serah terima yang ditandatangani pihaknya belum dikembalikan oleh Pertamina. “Pada saat penyerahan itu ada dokumen serah terima. Setelah kita tanda tangani dan kita kembalikan lagi ke Pertamina, namun belum pernah kembali ke kami. Jadi kami belum menggunakan mobil itu lagi. Sekarang berada di parkiran sepeda Bulaksumur,” bebernya.

Wijayanti menambahkan bahwa pihak UGM sebenarnya sudah berupaya berkomunikasi dengan piak Pertamina. Namun, ia tidak tahu alasan mengapa dokumen itu belum kembali ke pihaknya. “Kalau komunikasi iya pasti dengan Pertamina. Tapi kita tidak tahu persis di sana ada apa dan kemudian ada permasalahan ini, kita tidak melakukan apa-apa, kita diamkan saja,” terangnya.

Selain UGM, ada beberapa kampus lain yang mendapatkan hibah dari mobil listrik yang sebelumnya disiapkan untuk penyelenggaraan APEC di Bali pada 2014 lalu. Kampus-kampus tersebut di antaranya, Universitas Indonesia (UI), Universitas Brawijaya (Unibraw), dam Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar