Dont Judge Boys From The Cover, Girls

Oleh azkamaula,

Dont Judge Boys from the cover, girls. Soalnya yang ganteng enggak melulu bikin nyaman dan menimbulkan kekaguman.

BERITA JOGJA – Banyak keuntungan jadi cowok ganteng. Diam aja udah banyak yang melirik dan bikin hati tertarik. Beda sama cowok dengan rupa biasa saja. Butuh waktu lumayan lama buat menarik hati orang yang disukai. Selain itu juga butuh media tambahan lainnya.

Ilustrasi patah hati. (Dokumen Frontroll)

Ilustrasi patah hati. (Dokumen Frontroll)

“Dont Judge Boys from the cover, girls. Soalnya yang ganteng enggak melulu bikin nyaman dan menimbulkan kekaguman. Sebaliknya, bisa saja yang wajahnya biasa saja tapi punya daya tarik yang kuat banget,” jelas Psikolog remaja, Nugrahaeni Ariati.

Banyak kasus di mana cewek sangat cepat tertarik dengan cowok ganteng, tapi mendadak ilfil pas diajak ngobrol. Sebaliknya, ketika bertemu dengan pemunya rupa yang biasa-biasa saja, tapi pas ngobrol bisa bikin nyaman.

“Tiap orang kan punya pesonanya masing-masing dan tidak muncul di area yang sama. Ada cewek yang suka sama cowok cerdas, tahu segalanya, bisa jadi perpustakaan berjalan. Ada juga sisi menariknya baru muncul pas lagi nyanyi, main musik, olahraga, atau yang lainnya,” sambung Nuni.

Sayangnya, persoalan cowok yang enggak punya wajah ganteng cenderung inferior atau takut mendekati cewek. Menurut Nuni hal ini harus dihindari karena bisa merangsang munculnya pemikiran buruk yang berkelanjutan.

“Sebenarnya ya sama sih, jangan terlalu cepat menyimpulkan. Jangan juga jadi inferior atau takut, nanti malah menimbulkan prasangka dan memengaruhi cara berpikir. Pede aja,” kata Nuni.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar