Dua Dampak Serius di Gembira Loka Saat Jogja Dihantam Badai

Oleh Kresna,

Banyak korban berjatuhan dan harimau di Gembira Loka nyaris lepas.

BERITA JOGJA – Jogjakarta dihantam badai disertai hujan deras, Rabu (30/3) siang hingga sore. Dampak yang ditimbulkan dari peristiwa ini cukup besar bagi tata ruang kota. Selain itu badai tadi siang juga menimbulkan korban jiwa. Berikut dampak badai yang menghantam Jogja, Rabu (30/3) siang sampai sore tadi.

Pohon tumbang di Gembira Loka (Foto: Darma Sadewa)

Pohon tumbang di Gembira Loka (Foto: Darma Sadewa)

Gembiraloka Porak-Poranda

Warga di kawasan kebun binatang Gembiraloka dikagetkan dengan robohnya pohon Randu Alas setinggi 30 meter yang roboh menimpa kios oleh-oleh di kawasan pojok utara bonbin, Rabu, (30/3) sore. Kejadian tersebut mengakibatkan sembilan orang luka-luka, dan dua orang meninggal dunia.

Adapun kerban meninggal adalah Barokah, seorang pedagang oleh-oleh dan Adit, anak berusia lima tahun asal Sragen yang sedang berkunjung ke bonbin “Korban meninggal ada dua orang. Sedangkan sembilan lainnya luka-luka. Sekarang sudah dibawa ke RS Panti Rapih dan Hidayatullah,” papar Pristiawan, Komandan TRC Jogjakarta, di lokasi kejadian.

Pohon randu tersebut tumbang setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur kawasan tersebut sejak 15.30 WIB. Menurut keterangan Sartini, seorang pedagang di kawasan tersebut.

Sekitar pukul empat lewat, tiba- tiba saja banyak orang yang berlari dan beteriak di sekitaran kiosnya. Hingga pukul 18.00 WIB, evakuasi pohon dihentikan untuk sementara karena cuaca tidak mendukung.

Halaman

1 2

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar