Polda Jogja menangkap delapan mahasiswa pengedar narkoba

Dua Kampus Ini Bakal DO Mahasiswa Pengguna Narkoba

BERITA JOGJA – Tertangkapnya delapan pengguna narkoba berstatus mahasiswa langsung direspon oleh beberapa kampus. Di antaranya Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Dua kampus tersebut tegas menyatakan apabila ada mahasiswanya yang terlibat narkoba akan langsung dikeluarkan alias DO. “Kami di UGM sejak awal tahun 2000 telah memiliki Unit Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba […]

BERITA JOGJA – Tertangkapnya delapan pengguna narkoba berstatus mahasiswa langsung direspon oleh beberapa kampus. Di antaranya Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Polda Jogja menangkap delapan mahasiswa pengedar narkoba

Polda Jogja menangkap delapan mahasiswa pengedar narkoba

Dua kampus tersebut tegas menyatakan apabila ada mahasiswanya yang terlibat narkoba akan langsung dikeluarkan alias DO.

“Kami di UGM sejak awal tahun 2000 telah memiliki Unit Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba (UP2N) yang membuat berbagai program edukasi anti narkoba di kampus maupun luar kampus. Kalau ada yang ketahuan menggunakan akan dikeluarkan,” tegas Kepala Bidang Humas UGM Wiwit Wijayanti.

Sementara itu, Direktur Humas UII Karina Utami Dewi mengatakan, penanganan narkoba yang dilakukan UII menurutnya sudah cukup ketat. Dalam hal pengecekan narkoba, pihaknya rutin melakukan tes urin secara acak dan mendadak kepada mahasiswa.

Ditambahkan Karina, apabila terdapat kasus hukum sepertinya halnya narkoba, akan dilimpahkan ke pihak berwajib.“Sanksi akademik dapat berupa skorsing, atau untuk yang berat seperti narkoba adalah dikeluarkan dari kampus,” tandasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar