Pesilat Cilik

Dua Pesilat Cilik Binaan Tapak Suci Wakili Jogja ke O2SN Nasional

BERITA JOGJA – Pesilat Nahla Faiza Rahmadan dan Hafiz Wahyu Sukmawan berhasil meraih juara I pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar Tingkat Provinsi Jogjakarta Tahun 2015. Kejuaraan ini digelar Rabu (27/5) lalu di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan peserta delegasi atlet Kabupaten dan Kota se-Jogjakarta. Hasil seleksi ini memastikan kedua pesilat menjadi duta […]

BERITA JOGJA – Pesilat Nahla Faiza Rahmadan dan Hafiz Wahyu Sukmawan berhasil meraih juara I pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar Tingkat Provinsi Jogjakarta Tahun 2015. Kejuaraan ini digelar Rabu (27/5) lalu di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan peserta delegasi atlet Kabupaten dan Kota se-Jogjakarta.

Pesilat Cilik

Nahla, pesilat cilik Tapak Suci wakili Jogja ke O2SN Nasional di Makassar (Foto: Yuda Kurniawan)

Hasil seleksi ini memastikan kedua pesilat menjadi duta Jogjakarta pada ajang O2SN Sekolah Dasar Tingkat Nasional cabang pencak silat yang akan digelar di Makassar Agustus 2015 mendatang.

Pesilat Nahla Faiza Rahma peraih Juara I putri pada seleksi ini membela Kabupaten Bantul, merupakan siswi kelas 2 di SD Muhammadiyah Serut. Ia berlatih pencak silat di Pimda 02 Tapak Suci Bantul.Sedangkan Hafiz Wahyu Sukmawan adalah siswa SDN Bhayangkara Jogjakarta yang juga pesilat binaan Pimda 01 Tapak Suci Kota Jogja.

Ketua Pimda 02 Tapak Suci Bantul Hendri Budi Setyawan, S.Pd menjelaskan bahwa Nahla telah disiapkan secara maksimal dengan target lolos ke tingkat Nasional yang akan digelar di Makassar.

“Alhamdulillah target tersebut tercapai dengan kesungguhan ketiga pesilat berlatih melaksanakan setiap instruksi dan program yang telah disusun oleh tim pelatih,” ujarnya.

Yuda Kurniawan

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar