Efek Teror Bom Sarinah di Jogja

Oleh Jatu Raya,

Kantor polisi dan sejumlah tempat keramaian akan dijaga ketat. Bahkan polisi lalu lintas dan yang berjaga di pos dibekali dengan senjata api

BERITA JOGJA – Teror bom Sarinah disertai baku tembak pelaku dengan kepolisian di Jakarta, Kamis (14/1) kemarin berefek ke Jogja. Adanya peristiwa itu langsung membuat Polda Jogjakarta mengambil pengetatan keamanan di sejumlah wilayah di Jogja.

Jogja

Polisi menyiapkan diri menjaga malam natal di Jogja. (Foto: Kresna)

Kantor polisi dan sejumlah tempat keramaian akan dijaga ketat. Bahkan polisi lalu lintas dan yang berjaga di pos dibekali dengan senjata api mencegah jika sewaktu-waktu ada teror. Hal ini dibenarkan Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jogja, Ihsan Amin.

“Itu adalah bentuk pengamanan dan kesiagaan personel dalam merespon segala sesuatu. Polisi yang berjaga di pos kami persenjatai dengan senjata api dan didukung oleh fungsi brimob,” katanya, Jumat (15/1).

Selain itu pihak kepolisian juga akan sering melakukan pengamatan terhadap orang dan keramaian di sekitar. Ihsan Amin kembali menegaskan hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar