Enggak Hanya Pacaran, Kuliah Jarak Jauh Juga Lagi Beken

Oleh Zaenu R,

Konsep jarak jauh tidak hanya dipakai di dunia percintaan atau perwartelan saja, tapi juga dunia pendidikan.

BERITA JOGJA – Konsep jarak jauh tidak hanya dipakai di dunia percintaan atau perwartel-an. Kini dunia pendidikan juga sudah mulai berdamai dengan konsep itu. Sejumlah Perguruan Tinggi (PT) juga sudah menerapkan konsep kuliah jarak jauh.

Ilustrasi kuliah jarak jauh (Dok.Istimewa)

Ilustrasi kuliah jarak jauh (Dok.Istimewa)

“Metode ini sudah mulai banyak diterapkan di Indonesia. Kemudahan internet dan gampangnya akses metode bernama Webinar ini dengan laptop atau smartphone membuat metode ini makin disukai,” kata Adri Gautama, Program Manager of Social Innovation Group-Cisco System Indonesia saat memberi kuliah umum di UMY, Selasa (23/2) tadi.

Pemerintah pun mendukung dengan metode perkuliahan jarak jauh. Apalagi dengan adanya kebijakan internet keliling sebagai usaha pemerataan akses bagi masyarakat. UMY juga nantinya akan menggunakan metode kuliah jarak jauh. Hal ini disampaikan Ir.Eko Prasetyo, Dosen Prodi Teknik Informatika UMY.

“UMY akan ikut menggunakan metode Webinar karena bisa mendukung internasionalisasi kampus. Nantinya kami juga kami bisa mengundang pakar atau dosen asing dalam seminar dengan metode perkuliahan jarak jauh,” bebernya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar