Evakuasi Eri, Tim SAR Hanya Punya Waktu 15 Menit

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Tim SAR gabungan akan mulai mengevakuasi Eri Yunanto, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang jatuh ke dalam kawah Gunung Merapi, Sabtu (15/5) lalu. Dalam melakukan evakuasi, Tim SAR hanya punya waktu selama 15 menit. Analisa tersebut diungkapkan Relawan SAR, Martin Yanuar yang juga merupakan alumni UAJY saat konferensi pers di kampus […]

BERITA JOGJA – Tim SAR gabungan akan mulai mengevakuasi Eri Yunanto, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) yang jatuh ke dalam kawah Gunung Merapi, Sabtu (15/5) lalu. Dalam melakukan evakuasi, Tim SAR hanya punya waktu selama 15 menit.

Mahasiswa Atma Jaya Terjatuh

Pihak UAJY menggelar jumpa pers soal peristiwa yang dialami Eri, Senin (18/5) siang di Kampus 2 Babarsari (Foto: Aristides)

Analisa tersebut diungkapkan Relawan SAR, Martin Yanuar yang juga merupakan alumni UAJY saat konferensi pers di kampus II UAJY, Senin (18/5) siang. Menurut Martin, jika kondisi memungkinkan, mereka akan turun dan mengangkat korban.

“Kami akan memakai baju dengan tabung oksigen yang hanya 15 menit. Kalau memungkinkan langsung kami angkat, kalau tidak kami naik lagi,” katanya.

Pagi tadi, Tim SAR sendiri sudah memasang instalasi anchor di empat titik. Rencananya tim akan mulai mendekati survivor hari ini. Sementara itu posisi Erri sudah terlihat saat dilakukan observasi dengan drone. Namun karena faktor cuaca, drone tidak bisa melihat lebih dekat.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar