Farid Ridwan Diego Costa-nya PSS Sleman

Farid Ridwan, Diego Costa-nya PSS Sleman

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Lini depan PSS Sleman kedatangan pemain masa depan Indonesia. Di Jakarta, pemain mungil ini dijuluki The Next Bambang Pamungkas karena punya lompatan tinggi dan sundulan mematikan. Baru tiga kali latihan bersama PSS, Farid sudah menyumbang gol saat PSS berujicoba melawan Persak. “Syukur bisa mencetak gol. Padahal sama yang lain baru kenal. Tapi […]

BERITA JOGJA – Lini depan PSS Sleman kedatangan pemain masa depan Indonesia. Di Jakarta, pemain mungil ini dijuluki The Next Bambang Pamungkas karena punya lompatan tinggi dan sundulan mematikan. Baru tiga kali latihan bersama PSS, Farid sudah menyumbang gol saat PSS berujicoba melawan Persak.

Farid Ridwan Diego Costa-nya PSS Sleman

Farid Ridwan (biru/10), penyerang asal Persija U-21 yang seleksi di PSS Sleman (Foto: Gonang Susatio)

“Syukur bisa mencetak gol. Padahal sama yang lain baru kenal. Tapi namanya main bola itu harus selalu fokus dan dibuat menyenangkan,” kata Farid.

Gol yang dicetaknya pun khas Bepe. Menerima umpan silang dari kiri pertahanan Persak, Farid melompat tinggi lalu menanduk bola dengan keras ke pojok kiri gawang. Ini menunjukkan bahwa pemain yang satu ini punya senjata di posisi, screening, dan sundulan yang akurat.

“Saya lihat bola dalam area yang bagus untuk ditanduk. Di tiap pertandingan sebisa mungkin saya selalu berusaha main bagus,” tutur kapten Persija U-21 dua musim berturut-turut ini.

Ia tak sekadar bisa mengisi posisi penyerang. Farid jua bisa ditempatkan di belakang dua striker jika pelatih memakai formasi 4-2-3-1 dan menjadi target man dalam skeman 4-3-3.

Di PSS sendiri Farid Ridwan sudah mendapat julukan oleh sejumlah suporter. Diego Costa-nya PSS Sleman, puji suporter di akun twitter pribadinya, @faridridwan96. Mendapat julukan seperti itu, Farid merendah. “Ah bisa aja, masih perlu banyak belajar,” kata Farid.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar