Fashound Jogja

Fashound Jogja: Perpaduan Musik dengan Busana

BERITA JOGJA – Fashion dengan musik tidak bisa dipisahkan. Keduanya saling berhubungan. Sering kita mengidentifikasi kesukaan musik orang lain hanya dengan melihat dari fashion sehari hari. Sebuah band misalnya, mempunyai ciri khas ketika bermain di atas panggung. Seperti yang pernah dikatakan Umberto Uco, “Aku berbicara lewat pakaian ku” Melihat fenomena tersebut, All You Can Art […]

BERITA JOGJA – Fashion dengan musik tidak bisa dipisahkan. Keduanya saling berhubungan. Sering kita mengidentifikasi kesukaan musik orang lain hanya dengan melihat dari fashion sehari hari. Sebuah band misalnya, mempunyai ciri khas ketika bermain di atas panggung. Seperti yang pernah dikatakan Umberto Uco, “Aku berbicara lewat pakaian ku”

Fashound Jogja

Istimewa

Melihat fenomena tersebut, All You Can Art mencoba mewujudkan dalam pertunjukan musik yang diberi judul “Fashound”, Rabu (3/6), di Balai Utari Gedung Wanitatama. Fashound adalah perpaduan acara konser musik dengan penekanan berbusana di dalamnya.

Menampilkan Kiki and The Klan, Bravesboy, dan DPMB, ketiganya bermain musik dengan balutan busana sesuai dengan genre masing-masing. Soal busana, All You Can Art memilih tiga disainer muda Jogja yang memberi saran kepada ketiga band tersebut.

“Tiap band dari berbagai genre pasti punya statement dari pakaian yang dipakai, seperti tiga band ini”ujar Woro Agustin salah satu panitia.

Senada dengan tema acara ini, Kiki Pea mengamini bahwa musik sangat erat kaitannya dengan fashion. Namun yang lebih penting, bagi vokalis Kiki and The Klan ini, bagaimana anak muda paham dengan apa yang dia pakai. “Know what you wear!”ujarnya di atas panggung.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar