Festival Adhiluhung

Festival Adiluhung #2 Siap Digelar

BERITA JOGJA – Dinas Kebudayaan Jogjakarta akan menggelar Festival Adiluhung #2 pada Selasa (2/6) mendatang di Sendang Ngembel, Bantul. Festival Adiluhung #2 tersebut akan dimulai pada pukul 19.30 dengan berbagai tarian dari Jogjakarta. Menurut Kepala Bidang Sejarah, Purbakala dan Museum Dinas Kebudayaan Jogjakarta, Erlina Hidayati, dalam Festival Adiluhung #2 akan menampilkan beberapa tarian seperti Tari […]

BERITA JOGJA – Dinas Kebudayaan Jogjakarta akan menggelar Festival Adiluhung #2 pada Selasa (2/6) mendatang di Sendang Ngembel, Bantul. Festival Adiluhung #2 tersebut akan dimulai pada pukul 19.30 dengan berbagai tarian dari Jogjakarta.

Menurut Kepala Bidang Sejarah, Purbakala dan Museum Dinas Kebudayaan Jogjakarta, Erlina Hidayati, dalam Festival Adiluhung #2 akan menampilkan beberapa tarian seperti Tari Srimpi Pandhelori dan Gatutkaca dari Kraton Jogjakarta dan Tari Golek Clunthang dan Manggatama dari Kadipaten Pura Pakualaman. Selain itu juga akan ditampilkan Jathilan Krido Manggolo dari Sanan, Pleret dan Nini Thowong dari Pundong.

Menurut Erlina, dalam Festival Adiluhung #2 nantinya tidak hanya berisikan penampilan saja tapi juga akan diadakan sebuah dialog budaya. Dialog budaya tersebut akan menghadirkan beberapa narasumber seperti Kepala Dinas Kebudayaan Jogjakarta, Pengageng Kraton Jogjakarta, Pengageng Pura Pakualaman dan tokoh masyarakat dari Bantul.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar