FIB UGM Berencana Kurangi Jumlah Mata Kuliah

Oleh Jatu Raya,

Langkah ini dilakukan untuk mendorong mahasiswa memperluas pengalaman akademik dengan jalan-jalan ke program studi atau fakultas lain

BERITA JOGJA – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UGM rencananya akan memangkas jumlah mata kuliah di program studi. Rencana ini dibeberkan Dekan FIB UGM, Dr.Puji Semedi Hargo Yuwono di Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-70 di Auditorium Purbacaraka, Kamis (3/3) kemarin.

ilustrasi kuliah jarak jauh (Dok.Istimewa)

ilustrasi kuliah jarak jauh (Dok.Istimewa)

“Langkah ini dilakukan untuk mendorong mahasiswa memperluas pengalaman akademik dengan jalan-jalan ke program studi atau fakultas lain,” katanya.

Selain itu rencananya beban mengajar dosen juga akan ditekan sampai batas minimal. Ia yakin kebijakan ini ampuh mendorong para dosen untuk memperbanyak riset dan menulis. Para dosen juga diharapnya lebih banyak ngobrol dengan mahasiswa.

“Mahasiswa itu amanat kita semua, bukan hanya amanat pengurus fakultas. Perbanyak interaksi dengan mahasiswa agar setelah lulus nanti mereka tidak hanya pandai secara akademik namun juga biar tidak miskin dalam tata krama,” harapnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar