Film Nilep Buatan Anak UMY Juara XXI Short Film Festival

Oleh Jatu Raya,

Nilep menjadi juara setelah bersaing dengan 545 film lainnya.

BERITA JOGJA – Berjudul Nilep, film pendek yang disutradarai mahasiswa Broadcasting IK UMY, Wahyu Agung Prasetyo keluar menjadi juara kategori Film Fiksi Pendek Terbaik dalam XXI Short Film Festival di Jakarta. Nilep menjadi juara setelah bersaing dengan 545 film lainnya yang mendafaftarkan diri dalam festival yang digelar Cinema21 16-21 Maret 2016 kemarin.

Cover Film Nilep (Dok istimewa)

Cover Film Nilep (Dok istimewa)

Film ini berkisah sekelompok anak-anak yang bertengkar lalu saling menyudutkan karena salah satu dari mereka ketahuan mencuri mainan dari seorang penjual. Namun pada akhirnya anak yang mencuri mainan mengembalikannya pada si penjual dengan memakai jasa Pak Pos.

“Kami sengaja mengambil konsep Psikologi anak. Di balik kepolosan dan kenakalan anak-anak tersebut masih ada sisi positif yang diambil dari mereka,” kata Wahyu.

Nilep tidak hanya sekali ini saja meraih penghargaan. Sebelumnya, Nilep meraih penghargaan sebagai Film Terfavorit Movie Festival Kantor Pos Indonesia 2015 dan dua penghargaan sebagai Film Fiksi Pendek Pelajar Terbaik Acffest 2015 dan Film Terbaik pilihan Juri dalam Festival Film Pendek Kompas TV 2016.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar