Florence Divonis Dua Bulan Penjara

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Florence Sihombing, terdakwa kasus pencemaran nama baik atas warga Jogja tak kuasa menahan tangis saat Majelis Hakim menjatuhkan vonis untuknya. Flo, sapaan akrabnya divonis dua bulan penjara dan percobaan enam bulan beserta denda Rp10 juta subsidair satu bulan penjara, Selasa (31/3) di PN Jogjakarta. Usai pembacaan vonis, Flo, yang sebenarnya sudah mendapat […]

BERITA JOGJA – Florence Sihombing, terdakwa kasus pencemaran nama baik atas warga Jogja tak kuasa menahan tangis saat Majelis Hakim menjatuhkan vonis untuknya. Flo, sapaan akrabnya divonis dua bulan penjara dan percobaan enam bulan beserta denda Rp10 juta subsidair satu bulan penjara, Selasa (31/3) di PN Jogjakarta.

Sidang Florence

Florence Sihombing (Foto: Cahyo PE)

Usai pembacaan vonis, Flo, yang sebenarnya sudah mendapat maaf dari Sultan Hamengkubowono X selaku Gubernur dan Raja Kraton ini tak kuasa menahan tangis. Kuasa Hukum LSM Jatisura, Supriyanto Dwi Saputro, beranggapan permintaan maaf itu tak ada artinya.

“Katanya sudah minta maaf tapi malah menyangkal dan terkesan mempersulit persidangan,” tegasnya sebelum putusan.

Dalam sidang putusan ini Florence tak lagi datang sendiri. Mahasiswa yang mengunggah kekesalannya atas dampak kenaikkan BBM di media privat Path ini didampingi ayahnya. “Tolong jangan difoto ya,” pintanya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar