Gara-Gara Rp15 Ribu, Nanang Dijudo di Beton

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Hanya gara-gara uang sebesar Rp15 ribu, Chandra Budi membanting rekan satu kampungnya, Nanang Susilo di sebuah Parit Beton hingga tak sadarkan diri. Hal ini terkuak di Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Jumat (26/6) pagi saat Chandra menjalani sidang perdananya. Dalam amar dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dewi Sofiastuti SH di depan […]

BERITA JOGJA – Hanya gara-gara uang sebesar Rp15 ribu, Chandra Budi membanting rekan satu kampungnya, Nanang Susilo di sebuah Parit Beton hingga tak sadarkan diri. Hal ini terkuak di Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Jumat (26/6) pagi saat Chandra menjalani sidang perdananya.

Hukum

ilustrasi Hufington Post

Dalam amar dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dewi Sofiastuti SH di depan Hakim RR Endang Dwi, terdakwa sengaja menunggu Nanang di sebuah jalan kampung di Kalasan, Sleman. Terdakwa berniat menanyakan kebenaran bahwa korban menceritakan pada warga bahwa dirinya berutang uang sebesar Rp15 ribu.

“Setelah terdakwa datang perbincangan terjadi dan keduanya bertengkar. Korban lalu dipukul oleh terdakwa dan dibanting dengan jurus judo di parit beton yang ada di sekitar jalan kampung,” kata Dewi membacakan amar dakwaan.

Berdasarka hasil visum di RS UGM, akibat perbuatan terdakwa korban mengalami banyak luka. Di antaranya punggung korban yang memar kebiruan akibat bantingan. Korban juga terpaksa menginap di RS selama tiga hari.

“Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 351 ayat (1) KUHP,” tutup Dewi.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar