Gelanggang Expo UGM 2016 Puaskan Ribuan Pengunjung

Gelex UGM 2016 membuktikan anak-anak muda Jogja tak pernah kehabisan kreativitas membuat event yang memuaskan

Penampilan Everyday di Gelex UGM 2016 (Foto: Prasetya)

Penampilan Everyday di Gelex UGM 2016 (Foto: Prasetya)

BERITA JOGJA – Salah satu momen yang membuat kangen masa kuliah adalah aktivitas Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Saat jam dan tugas-tugas kuliah bikin stress, kawan-kawan di UKM dengan segala aktivitas adalah obat paling mujarab. Di sana ada cekakak tak berhenti. Ada pacuan kreativitas yang tak kalah seru dari perkuliahan.

Selama tiga hari, Sejak Kamis (11/8) kemarin, Gelanggang Expo (Gelex) UGM 2016 membuktikan bagaimana UKM dapat membantu mahasiswa baru menjadi kreatif. Puluhan stan dalam gelanggang dengan desain unik, cekakakan antaranggota yang bikin iri dan produk-produk kreativitas tersaji di depan mahasiswa baru UGM. Belum lagu tema “Galaksi” yang dieksekusi panitia dengan cukup baik dengan mendesain lorong dan stan serasa luar angkasa.

“Saya mau jadi orang kreatif di kampus. Melihat Gelex 2016 ini rasanya saya terpacu buat ikutan UKM agar bisa bikin saya jadi orang kreatif,” kata Diva Andini, maba Fisipol.

Aksi gila The Scarf di Gelex UGM (Foto: Prasetya)

Aksi gila The Scarf di Gelex UGM (Foto: Prasetya)

Ajang perkenalan maba dengan UKM kampus ini selalu dipenuhi mahasiswa dan pengunjung sejak hari pertama hingga puncak acara, Sabtu (13/8) malam. Tiap harinya banyak acara keren yang disajikan, dari penampilan tiap UKM sampai perform musik dan fashion show (Baca: Gelex UGM 2016 Bikin Malas Pulang ke Bumi)

Saat puncak acara, Sabtu (13/8), acara yang terpusat di Panggung Timur cukup seru. Banyak band kampus UGM yang sukses menghibur ribuan maba dan pengunjung yang memadat di depan panggung. Cookies, dengan lagu-lagu 70-80an sukses membuat koor saat membawakan “Kala Cinta Menggoda”. Aksi gila The Scarf di atas panggung dengan lagu-lagu funky dance makin memanaskan suasana. Sang Vokalis bahkan turun panggung dan loncat-loncat bersama pengunjung.

Milestone memberikan musik yang cukup berbobot (Foto: Prasetya)

Milestone memberikan musik yang cukup berbobot (Foto: Prasetya)

Begitu juga Milestone yang tampil cukup pede membawakan lagu rumit macam “You Are My Everything” Glenn Freddly dengan sentuhan psychedelic yang sukses membunuh rasa lelah ribuan pasang mata di depan panggung. Yoga, gitaris mereka, banyak mendapatkan pujian karena permainan efek delay yang cukup memesona.

Puncaknya, kembang api yang menandai kemunculan Everyday di depan panggung menuntaskan keseruan selama tiga hari berturut-turut. Berada di peristiwa itu kemarin cukup menyenangkan dan memorable. Gelex UGM 2016 membuktikan anak-anak muda Jogja tak pernah kehabisan kreativitas dan kenekatan untuk membuat event yang memuaskan.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar