Gelapkan Ribuan Susu SGM, Sopir Dipenjara 2 Tahun

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – ESI, terdakwa penggelapan ribuan karton susu milik PT SGM divonis dua tahun pidana oleh hakim Rochmad SH, Rabu (27/5) siang lalu di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Putusan tersebut lebih ringan satu tahun dari yang dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Hanifah SH, pekan lalu. “Terdakwa terbukti melakukan penggelapan dan merugikan perusahaan sebesar Rp2 […]

BERITA JOGJA – ESI, terdakwa penggelapan ribuan karton susu milik PT SGM divonis dua tahun pidana oleh hakim Rochmad SH, Rabu (27/5) siang lalu di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Putusan tersebut lebih ringan satu tahun dari yang dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Hanifah SH, pekan lalu.

Penjara

Istimewa

“Terdakwa terbukti melakukan penggelapan dan merugikan perusahaan sebesar Rp2 Miliar. Atas fakta yang terungkap di persidangan dan barang bukti, terdakwa divonis selama dua tahun,” putus Rochmad.

Terdakwa sendiri melanggar pasal 372 KUHP Jo.Pasal 55 ayat (1) KUHP tentang penggelapan barang. Peristiwa ini bermula ketika terdakwa bersama empat orang lainnya mengangkut 2.528 kotak susu dari gudang PT SGM bulan lalu di Desa Kalitirto, Berbah. Terdakwa yang merupakan sopir CV Hana Jaya Putra Transport ini ditugaskan untuk mengirimkan susu ke Lampung.

Namun sampai di Serang, terdakwa dipengaruhi oleh rekannya yang ingin mengalihkan barang ke luar CV dan SGM. Diiming-imingi uang Rp25 juta, terdakwa kemudian meninggalkan truk di tempat yang dijanjikan oleh rekan korban yang kini menjadi DPO

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar