Awal mula gembok cinta di Malioboro

Gembok Cinta Jogja Terilhami dari Preman dan Seorang Perempuan

BERITA JOGJA – Mendekati hari Valentine, Jogjakarta memiliki satu obyek wisata romantis yang layak banget kamu kunjungi. Gembok Cinta namanya. Terletak di Titik Nol Kilometer Jl. Malioboro, Gembok Cinta pastinya akan membuat hari Valentinemu dengan si dia atau dia yang lain menjadi berkesan. Jika dulu terdapat mitos sepasang kekasih yang menyematkan gembok cinta di jembatan […]

BERITA JOGJA – Mendekati hari Valentine, Jogjakarta memiliki satu obyek wisata romantis yang layak banget kamu kunjungi. Gembok Cinta namanya. Terletak di Titik Nol Kilometer Jl. Malioboro, Gembok Cinta pastinya akan membuat hari Valentinemu dengan si dia atau dia yang lain menjadi berkesan.

Awal mula gembok cinta di Malioboro

Istimewa

Jika dulu terdapat mitos sepasang kekasih yang menyematkan gembok cinta di jembatan Pont des Arts lalu membuang kuncinya ke sungai Seine, Prancis akan diberikan hubungan yang langgeng, kini ritual tersebut berlanjut di Jogja. Adalah seniman asal Bali I Made Arya Palguna, otak dari seni instalasi berbentuk hati yang berjudul “Digital Heart”. Pada karya seni yang memiliki tinggi sekitar 3 meter dan lebar 4 meter ini nantinya dapat disematkan pula sebuah gembok sebagai simbol sebuah kesetiaaan dari suatu jalinan kasih.

Ide dari pembuatan karya seni ini bersumber dari pengalaman pribadi sang seniman semasa di Jogja. Diceritakan sewaktu ketika I Made Arya Palguna pernah dipalak di sekitaran KM.0 Jogja, karena tidak lagi memiliki uang ia memberanikan diri untuk meminjam uang dari seorang perempuan yang kebetulan sedang lewat. Berawal dari peristiwa tersebut, akhirnya ada hubungan yang terjalin hingga menjadi sepasang kekasih.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar

  • deri

    Pediiiiih valentine indak punyo pacar :(

  • Dwi Ifani

    dri preman apaan orang di film cinta tailand jga ada yg jdulnya hello stranger
    ngarang aja……..