Gerakan Masyarakat Peduli PKL Tunggu Koin Warga Jogja

Oleh Maya Eka,

Dana yang terkumpul akan diberikan pada PKL yang digugat Rp1 Miliar oleh pengusaha.

BERITA JOGJA – Gerakan Masyarakat Peduli PKL akan terus mengumpulkan koin untuk membantu lima PKL yang digugat Rp1 Miliar oleh pengusaha.

Pengumpuan Koin

Gerakan Masyarakat Peduli PKL tengah menghitung koin yang diberikan warga, Rabu (16/9) di sekitar Tugu Jogja. (Foto: Rohhaji)

Gerakan Masyarakat Peduli PKL melakukan aksi solidaritas mengumpulkan koin untuk lima PKL yang digugat sebesar Rp1 miliar di kawasan Tugu Jogja, Rabu (16/9) siang. Pengumpulan koin yang berlangsung mulai pukul 09.30 WIB hingga 10.30 WIB berhasil mengumpulkan koin sebanyak Rp211.600.

Baharudin Kamba, kordinator Gerakan Koin untuk PKL tahu bahwa mengumpulkan uang sebesar Rp1 miliar bukanlah hal yang mudah. Namun ini merupakan bukti perlawanan kesewenang-wenangan para pengusaha besar yang sudah menindas rakyat kecil.

“Ini hanya permulaan saja. Setelah ini kami juga akan melakukan aksi pengumpulan koin di beberapa tempat, seperti Nol KM, Perempatan Gondomanan, dan beberapa instansi seperti DPRD,” imbuh Baharudin.

Aksi pengumpulan koin yang digawangi oleh Masyarakat Peduli PKL tersebut akan terus dilangsungkan hingga vonis dijatuhkan nanti.”Kami akan melakuakan penggalangan dana hingga vonis ditajuhkan. Jika para PKL benar harus membayar, maka akan kami bayar dengan koin ini. Masyarakat yang peduli, kepada PKL bisa membantu, tidak hanya masyarakat Jogja, dari luar Jogja pun bisa ikut membantu. Siapa saja yang peduli,” pungkas Baharudin.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar