Gitaris Black Sabbath Bujuk Jokowi Bebaskan Terpidana Mati

BERITA JOGJA – Kegemaran Jokowi mendengar musik metal dimanfaatkan sejumlah musisi luar negeri untuk membujuknya membebaskan terpidana mati. Setelah vokalis Napalm Death menyurati Jokowi agar membebaskan dua terpidana mati kasus Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, kini giliran Tony Iommi melakukan hal serupa. Melansir Sydney Morning Herald, gitaris Black Sabbath itu mengirimkan surat yang […]

BERITA JOGJA – Kegemaran Jokowi mendengar musik metal dimanfaatkan sejumlah musisi luar negeri untuk membujuknya membebaskan terpidana mati. Setelah vokalis Napalm Death menyurati Jokowi agar membebaskan dua terpidana mati kasus Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, kini giliran Tony Iommi melakukan hal serupa.

Tony Iommy kirim surat ke Jokowi

Istimewa

Melansir Sydney Morning Herald, gitaris Black Sabbath itu mengirimkan surat yang berisi bujukan dan meminta belas kasih Jokowi. Ia juga menuliskan bahwa Jokowi adalah seorang pemaaf.

“Saya mohon pada Anda, sebagai seorang pemaaf. Mereka sudah berubah begitu banyak melalui sistem pemasyarakatan di Indonesia, saya mohon Anda membebaskan mereka dengan sifat pemaaf Anda,” tulisnya.

Surat itu sendiri diantarkan langsung ke tangan Jokowi oleh pejabat Kedutaan Besar Australia. Dua terpidana mati sendiri sudah dipindahkan ke Nusakambangan untuk segera dieksekusi.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar