GKR Hemas dan Wabup Sleman Ikrar Apotek Hidup di Godean

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas bersama Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu menanam tanaman apotek hidup di Dusun Sokonilo, Desa Sidoluhur, Godean, Jumat (24/4) siang. Selain menanam tanaman apotek hidup, keduanya juga menandatangani ikrar bersama masyarakat. GKR Hemas, mengatakan ada empat ikrar yang ditandatangani kemarin. Pertama menjalankan program apotek hidup, mulai dari […]

BERITA JOGJA – Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas bersama Wakil Bupati Sleman, Yuni Satia Rahayu menanam tanaman apotek hidup di Dusun Sokonilo, Desa Sidoluhur, Godean, Jumat (24/4) siang. Selain menanam tanaman apotek hidup, keduanya juga menandatangani ikrar bersama masyarakat. GKR Hemas, mengatakan ada empat ikrar yang ditandatangani kemarin. Pertama menjalankan program apotek hidup, mulai dari penanaman, perawatan, hingga pemanfaatan untuk kehidupan sehari-hari. Kedua, Menjaga lingkungan sekitar agar terus hidup sehat.

GKR Hemas

GKR Hemas bersama Wabup Sleman menanam tanaman Apotek Hidup di Godean, Jumat (24/4) pagi. (Foto: Lia)

“Ketiga, Menularkan program Apotek untuk Hidup pada keluarga, tetangga, serta masyarakat secara luas. Terakhir Memulai pola hidup sehat bagi diri sendiri dan masyarakat,” katanya ditemui di lokasi.

Ikrar tersebut kemudian dituliskan dan ditandatangani ketiganya di depan warga. Sementara itu Wakil Bupati sendiri berharap Program ini ke depannya akan berdampak pada makin sehatnya kehidupan masyarakat Dusun. “Dengan adanya Program ini kita sama-sama sukseskan sleman yang sehat,” katanya.

Adapun tanaman apotek yang ditanaman seperti lengkuas, lidah buaya, jinten, jahe, dan lain sebagainya. Usai penandatanganan ikrar, mereka dikejutkan dengan kedatangan puluhan pelajar yang memainkan angklung. Segera saja GKR Hemas bergabung dengan para pelajar memainkan angklung. “Wah kecil-kecil sudah hebat sekali kalian ini. Pinter-pinter,” pujinya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar