GKR Mangkubumi Restui Aksi Sosial Indonesia Pajero Community

Oleh Jatu Raya,

GKR Mangkubumi secara khusus mengimbau pada anggota IPC agar mulai mengampanyekan bahayanya virus HIV AIDS pada generasi muda

BERITA JOGJA – Indonesia Pajero Community (IPC) Jogja bersilaturahmi ke kediaman Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi, Senin (11/1) pagi. Selain bersilaturahmi, puluhan anggota IPC juga ngobrol santai seputar kegiatan sosial dan pariwisata yang dirancang sebagai rangkaian peluncuran komunitas yang memang suka bepergian untuk melakukan aksi sosial itu.

GKR Mangkubumi berforo bersama anggota IPC, Senin (11/1) pagi di kediamannya.(Foto: Aristides)

GKR Mangkubumi berforo bersama anggota IPC, Senin (11/1) pagi di kediamannya.(Foto: Aristides)

Selama kurang lebih 45 menit, GKR Mangkubumi antusias ngobrol dengan para anggota IPC. Sambil ngeteh bareng, masing-masing anggota bercengkerama dengan hangat seputar kegiatan sosial yang dilakukan IPC. Soal aksi sosial ini, GKR Mangkubumi secara khusus mengimbau pada anggota IPC agar mulai mengampanyekan generasi muda akan bahayanya virus HIV AIDS.

“Itu juga kegiatan sosial, musuhi virusnya, tapi rangkullah korbannya. Karena mereka itu kini sering sekali dipandang berbeda sama orang-orang,” jelas GKR Mangkubumi di depan para anggota IPC.

Kedatangan mereka secara khusus juga meminta GKR Mangkubumi untuk menjadi anggota kehormatan dalam IPC sekaligus menjadi penasehat dan pelindung. Permintaan ini dituruti asalkan pihak IPC juga konsisten melakukan aksi sosial dan terus mengenalkan pariwisata Jogja ketika bepergian ke luar daerah.

“Tadi GKR Mangkubumi juga menyetujui. Dari awal, niat kami memang mau lebih menasionalkan Jogja dengan mengenalkan pariwisatanya ketika bepergian bersama-sama. Selain itu juga aksi sosial juga jadi fokus kami,” jelas Gading Adrian selaku Humas IPC ditemui setelah pertemuan dengan GKR Mangkubumi.

Rencananya aksi sosial ini tidak hanya dilakukan di Jogja saja namun juga daerah-daerah lain sembari mengenalkan wisata Jogja. Gading menambahkan bahwa aksi sosial dan bersilaturahmi ke GKR Mangkubumi adalah rangkaian dari peluncuran komunitas IPC pada Maret nanti.

“Harapannya semoga kami ke depan bersama-sama GKR Mangkubumi bisa membuat Jogja dan Indonesia lebih baik,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar