Google Android One

Google Rilis Smartphone Rp1 Jutaan

BERITA JOGJA – Google bermurah hati kepada para pecinta gadget dengan merilis sebuah produk yang bertajuk Android One. Sebuah pengalaman berselancar dengan smartphone berforma wah, namun tetap dengan harga yang terjangkau dikedepankan dalam kampanyenya. Pada misi kali ini, Google mempercayakan Evercroos, Nexian dan Mito sebagi patner untuk memproduksi smartphonenya. Untuk urusan speksifikasi, Google memukul rata […]

BERITA JOGJA – Google bermurah hati kepada para pecinta gadget dengan merilis sebuah produk yang bertajuk Android One. Sebuah pengalaman berselancar dengan smartphone berforma wah, namun tetap dengan harga yang terjangkau dikedepankan dalam kampanyenya.

Google Android One

Istimewa

Pada misi kali ini, Google mempercayakan Evercroos, Nexian dan Mito sebagi patner untuk memproduksi smartphonenya. Untuk urusan speksifikasi, Google memukul rata ke semua pabrikannya dengan tujuan untuk menjaga standar kualitas yang diberikan Android One. RAM yang disediakan sebesar 1 Giga dan dimotori oleh Chip QuadCore berbasis ARM Cortex A7 1,3 GHz.

Dua dari tiga produk yang telah beredar di pasaran, yakni Evercross One dan Nexian Journey One, dibekali dengan layar selebar 4,5 inc dengan resolusi 854×480. Turut disematkan pula kamera utama sebesar 8 megapiksel serta LED Flash sebagai penunjangnya. Sedangkan untuk kamera sekundernya sebesar 2 megapiksel. Batrai yang diberikan berkemampuan standar sebesar 1.700 mAh dan sepasang slot untuk SIM card dan SD card yang mendukung kartu memori hingga 32 GB.

Untuk sistim operasi semuanya pun menggunakan keluaran yang terbaru yakni Android 5,1 Lolipop. Penyeragaman spesifikasi dalam semua produk Android One ini selain bertujuan untuk menyamakan pengalaman memakai, juga untuk memudahkan proses distribusi update software. Dengan demikian Google hanya cukup sekali dalam setiap mengeluarkan versi teranyarnya.

Harga yang dibandrol untuk merasakan pengalaman menggunakan Android One dirasa cukup terjangkau. Untuk Evercross One berkisar antara 1,4 juta dan Nexian Journey 1 juta rupiah. Adapun untuk Android One besutan Mito, yakni Mito Impact akan dijual dengan harga normal sebesar 1,2 juta rupiah.

Seperti yang dirilis dari situs penjualan bli.bli, Mito impact juga dapat dibeli dengan sistim pre-order. Harga yang ditawarkan cukup menggiurkan yakni sebesar Rp.699.000 bagi pengguna kartu kredit BCA dan BRI serta Rp.749.000 bagi pemegang kartu kredit Danamon dan Standar Chartered.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar