Grasi ditolak, Mary Jane Ajukan PK ke PN Sleman

Oleh Kresna,

BERITA JOGJA – Eksekusi terhadap terpidana mati Mary Jane Fiesta Veloso warga negara Filipina masih menunggu hasil PK (Peninjauan Kembali) dari Pengadilan Negeri Sleman. Beberapa waktu yang lalu, Mary sudah mengajukan PK atas putusan kasus narkoba. Menurut Aspindum (Asisten Pidana Umum) Kejati Jogjakarta, Tri Subardiman saat ini pihaknya masih menunggu berkas-berkas PK dari MA. “Saat […]

Hukuman mati

BERITA JOGJA – Eksekusi terhadap terpidana mati Mary Jane Fiesta Veloso warga negara Filipina masih menunggu hasil PK (Peninjauan Kembali) dari Pengadilan Negeri Sleman. Beberapa waktu yang lalu, Mary sudah mengajukan PK atas putusan kasus narkoba.

Menurut Aspindum (Asisten Pidana Umum) Kejati Jogjakarta, Tri Subardiman saat ini pihaknya masih menunggu berkas-berkas PK dari MA.

“Saat ini kami masih proses menunggu berkas PK dari MA. Mery Jane kan mengajukan PK ke PN Sleman terkait vonis hukuman mati,” katanya pada wartawan, Senin (23/2).

Setelah berkas-berkas lengkap, makan sidang PK kasus Mary Jane baru bisa dilaksanakan. Sementara itu S.Anggraeni S, jaksa penuntut umum yang menuntut Mary Jane mengatakan saat ini dia hanya membantu supaya proses tersebut segera selesai. “Kami sudah dipanggil dan menjelaskan mengenai kasusnya. Karena kasus di Jogja berbeda dengan di Bali atau wilayah lainnya,” tambahnya.

Mary Jane sebelumnya dituntut seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum namun kemudian divonis mati oleh Hakim PN Sleman. Mary Jane ditangkap di Bandara Adi Sucipto saat mencoba menyelundupkan heroin seberat 2,622 kilogram pada 24 April 2010.

Dia terbukti melanggar Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Saat ini dia ditahan di Lapas Wirogunan, Jogjakarta.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar