Gunungkidul Alternatif Pembangunan Bandara Baru?

BERITA JOGJA – Polemik pembangunan bandara di Kulon Progo yang berkepanjangan membuat sejumlah wacana dikembangkan untuk mengantisipasi kemungkinan batalnya proyek. Salah satu yang ramai diperbincangkan, yakni kemungkinan Kabupaten Gunungkidul sebagai lokasi alternatif bandara. Pemerintah Gunungkidul melaui wakil bupatinya, Immawan Wahyudi mengungkapkan dirinya mendukung dengan gagasan ini. Menurutnya, bandara yang akan dibangun di Gunungkidul ini akan […]

BERITA JOGJA – Polemik pembangunan bandara di Kulon Progo yang berkepanjangan membuat sejumlah wacana dikembangkan untuk mengantisipasi kemungkinan batalnya proyek. Salah satu yang ramai diperbincangkan, yakni kemungkinan Kabupaten Gunungkidul sebagai lokasi alternatif bandara.

Kantor Cabang Lion Air Digugat 1 M

Istimewa

Pemerintah Gunungkidul melaui wakil bupatinya, Immawan Wahyudi mengungkapkan dirinya mendukung dengan gagasan ini. Menurutnya, bandara yang akan dibangun di Gunungkidul ini akan membawa dampak positif seperti peningkatan sektor perekonomian dan pariwisata yang selama ini sedang digarap pemerintah setempat.

“Kalau bupati berkenan, saya secara pribadi mendukung sekali,” ujar Immawan,Kamis (25/6) siang.

Hal senada juga diutarakan oleh Wakil Ketua Komisi D DPRD Gunungkidul Heri Nugroho yang menilai pembangunan bandara nanti akan disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat. Menurutnya, warga Gunungkidul lebih terbuka terhadap pembangunan.

Meski menyambut positif, pembangunan bandara di Gunungkidul juga masih memerlukan sebuah kajian yang mendalam. “Perlu ada kajian mendalam jika memang ada peluang. Di antaranya wilayah berbukit-bukit harus diteliti apakah layak,” katanya.

Kelanjutan pembangunan bandara baru di Kulon Progo hingga kini memang masih belum jelas. Beberapa waktu yang lalu Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang mengabulkan gugatan masyarakat yang tergabung dalam Wahana Tri Tunggal (WTT).

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar