Habis Nyabu, Dua Pemuda Menyerahkan Diri ke Polres Sleman

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Dua terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba, Novel Adonova dan Eko Prasetyono memasuki sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan, Kamis (9/4) di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Dalam sidang pembacaan dakwaan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yogie Raharjo SH mendakwa keduanyz dengan pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 Tahun […]

BERITA JOGJA – Dua terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba, Novel Adonova dan Eko Prasetyono memasuki sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan, Kamis (9/4) di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Dalam sidang pembacaan dakwaan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yogie Raharjo SH mendakwa keduanyz dengan pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Habis Nyabu dua Pemuda Menyerahkan Diri

Dokumen Telegraph

Sidang ini mengundang senyum sejumlah penonton sidang. Pasalnya dalam dakwaan diketahui bahwa usai kedua terdakwa menyabu di sebuah Hotel bilangan Jalan Malioboro pada 11 Januari 2015 mereka langsung menyerahkan diri ke kantor polisi.

Peristiwa ini bermula ketika keduanya ingin melaporkan permasalahan mobil rental ke Polres Sleman. Saat menuju kantor polisi keduanya masih dalam keadaan teler. Melaporkan persoalan rental mobil dengan keadaan teler, polisi langsung meggeledah kedua terdakwa

“Saat digeledah di kantong celana terdakwa Novel ditemukan 2,5 gram shabu dan 1,7 gram di celana dalam terdakwa. Ketika kepolisian memerika rumah Novel ditemukan juga alat hisap shabu,” kata JPU.

Kedua terdakwa sendiri tidak menolak dakwaan yang dibacakan JPU. Novel mengaku mendapatkan shabu dari seorang temannya dari Temanggung yang bertemu di hotel. “Kita hisap bersama-sama di hotel. Karena mau sekalian jalan pulang, saya ke Polres dulu waktu itu,” katanya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar