Harga Bawang Merah di Sleman Bikin Nangis Parah

Oleh Jatu Raya,

BERITA JOGJA – Harga bawang merah di sejumlah pasar di Kabupaten Sleman meroket. Dari data usai sidak yang dilakukan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) selama beberapa hari terakhir, harga bawang merah sudah mencapai Rp25 ribu per kilogram. “Sejak 4 Maret harganya sudah Rp18 ribu. Puncaknya tanggal 9 Maret kemarin yang sudah sampai Rp25 ribu […]

BERITA JOGJA – Harga bawang merah di sejumlah pasar di Kabupaten Sleman meroket. Dari data usai sidak yang dilakukan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) selama beberapa hari terakhir, harga bawang merah sudah mencapai Rp25 ribu per kilogram.

Paguyuban Pasar Prambanan

Istimewa

“Sejak 4 Maret harganya sudah Rp18 ribu. Puncaknya tanggal 9 Maret kemarin yang sudah sampai Rp25 ribu sampai sekarang. Kalau dari keterangan pedagang, kenaikan dikarenakan masalah musim tanam,” beber Kasi Perdagangan Dalam Negeri Bidang Perdagangan Disepridangkop Sleman, Fitriyani Nurhayati, Senin (16/3) siang.

Dari pantauan Fitri, hanya harga bawang merah yang melambung. Sementara untuk bahan pokok lain cenderung stabil. Ia menambahkan bahwa hanya harga barang merah yang terpengaruh tingginya nilai kurs rupiah terhadap dolar AS dan kenaikkan BBM beberapa waktu lalu.

“Sementara barang yang lain enggak terpengaruh nilai kurs atau kenaikkan BBM. Barang dari pabrik juga masih stabil,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar