BBM

Harga Bensin Turun, Nasi Telor Tetap

Oleh Jatu Raya,

Turunnya harga bensin enggak mempengaruhi turunnya harga makanan seperti nasi telor

BERITA JOGJA – Harga bensin resmi turun hari ini, Selasa (5/1). Bensin yang kemarin dijual Rp7.300 per liter menjadi Rp6.950, turun Rp350. Sayangnya, turunnya harga bensin enggak diikuti sama kebutuhan pokok. Imbasnya ke harga makanan yang enggak mengalami pengubahan apa-apa.

nasi telor

Nasi telor (Foto:Istimewa)

Salah satu makanan yang cukup favorit di kalangan mahasiswa Jogja adalah nasi telor. Ternyata harga bensin yang turun enggak memberikan efek apa-apa. Harga nasi telor masih dijual Rp5.000-Rp6.500 di warung-warung burjo. Taufiq, penjual burjo di bilangan Kentungan, misal, mengisahkan enggak ada perintah buat menurunkan harga nasi telor dari atasan.

“Lagian harga nasi sama telor ayam enggak ada perubahan apa-apa. Masa iya nurunin Rp350 juga, enggak ngaruh apa-apa,” kisahnya.

Begitu juga Cepong, penjual warung burjo di Klebengan. Selain nasi telor yang tetap, mie goreng dan makanan lain juga tetap. Harga gorengan juga masih sama. “Rugi bos kalau turun, soalnya di pasar tetep semua. Gorengan aja enggak untung nih sekarang dijual Rp2000 tiga biji. Enggak ngaruh lah harga bensin turun,” jelasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar