Harga Makanan di Jogja Makin Mahal

BERITA JOGJA – Penaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) selama beberapa tahun terakhir membuat bahan makanan ikut naik di Jogjakarta. Belum lagi dengan predikat Jogja sebagai kota wisata, juga jadi faktor pendorong naiknya harga-harga makanan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jogjakarta tampaknya melihat fenomena ini. “Banyak yang lapor, baik itu wisatawan atau warga sendiri kalau […]

BERITA JOGJA – Penaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) selama beberapa tahun terakhir membuat bahan makanan ikut naik di Jogjakarta. Belum lagi dengan predikat Jogja sebagai kota wisata, juga jadi faktor pendorong naiknya harga-harga makanan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jogjakarta tampaknya melihat fenomena ini.

jogja mahal

Istimewa

“Banyak yang lapor, baik itu wisatawan atau warga sendiri kalau harga makanan di Jogja makin mahal. Kalau dibiarkan, Jogja bakal kehilangan sebagai kota dengan makanan yang murah nanti,” kata salah seorang anggota DPRD, Sudarto.

Salah seorang wisatawan bahkan melaporkan bahwa harga bakso semakin mahal. Pelaporan ini membuat Sudarto dan anggota DPRD lainnya terkejut. Pasalnya wisatawan itu mengatakan harga bakso di Jogja paling mahal sedunia. Selain bakso, sejumlah warga juga melaporkan bahwa harga nasi telur di warung burjo 24 jam juga makin mahal. Bahkan ada burjo yang menjual satu kerupuk kulit kaleng Rp1000.

“Ini berbahaya. Bisa rusak citra Jogja,” tegasnya.

Dapatkan Berita Jogja Terbaik Setiap Harinya

Komentar